Salahkah Reality Show Berskenario ?

Kamis, 4 Pebruari jam 11 malam kurang sedikit, saya sedang menyaksikan reality show di RCTI, "Masihkah Kau Mencintaiku". Ketika itu, sedang tayang episode bapak tiri menikahi anak tiri. Sedang asyik-asyiknya menonton, saya mendapat sebuah notifikasi facebook yang memang sengaja saya aktifkan. Setelah saya lihat, ternyata notifikasi itu berupa sebuah pesan yang dituliskan di dinding saya. Isinya sebuah pemberitahuan bahwa salah seorang kakak senior saya di kampus ada di acara itu. Sedikit tidak percaya, saya mencocokan foto kakak senior saya itu dengan salah satu wanita yang ada di acara itu. Ternyata mirip, dan di status facebook kakak senior saya itu juga menyatakan bahwa dia sedang berada di RCTI.

Hmm..
Berarti benar kata-kata orang selama ini bahwa reality show yang ada di televisi itu sudah diskenariokan sebelumnya.

Bagi saya pribadi, saya tidak mempersoalkan masalah itu, apakah diskenariokan atau tidak. Karena bagi saya, yang terpenting itu pesan yang ingin disampaikan. Lagi pula kalau ada skenario, masalahnya apa..?? Bukankah Film-film juga berskenario!

Saya sangat suka acara ini. Acara ini banyak memberikan pelajaran yang sangat baik dalam berumah tangga. Saya selalu mengikuti tiap episodenya walau saya belum berumah tangga. Acara itu banyak mengangkat realitas yang terjadi di masyarakat yang jarang diangkat ke permukaan.

Terima kasih buat RCTI yang telah menayangkan acara seperti itu, semoga semakin banyak orang yang menyadari sisi positif dari acara itu..

Akhir kata, semoga Tuhan memberkati. ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eddie Lembong, Penggagas Penyerbukan Silang Budaya Meninggal Dunia

Sejarah Pedasnya Cabai di Indonesia

Mengenal Klenteng Nyai Ronggeng di Ancol