DPM Fikom Untar Training

Soe Hok Gie, seorang mahasiswa dan aktivis ‘66 pernah berkata “Mimpi saya yang terbesar, yang ingin saya laksanakan adalah, agar mahasiswa Indonesia berkembang menjadi “manusia-manusia yang biasa”. Menjadi pemuda-pemuda dan pemudi-pemudi yang bertingkah laku sebagai seorang manusia yang normal, sebagai seorang manusia yang tidak mengingkari eksistensi hidupnya sebagai seorang mahasiswa, sebagai seorang pemuda dan sebagai seorang manusia.”


Menjadi seorang mahasiswa sejati tidaklah mudah. Mahasiswa sejati berarti mahasiswa yang menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi dalam kehidupannya sehari-hari. Akademis, penelitian, dan pengabdian masyarakat harus menjadi menu utama agar kampus benar-benar menjadi kawah candradimuka bagi seorang mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat.


Atas pemikiran itu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fikom Untar mengadakan DPM Training. DPM Training merupakan sebuah bentuk latihan kepemimpinan bagi mahasiswa Fikom Untar yang diselenggarakan pada 11-13 Maret di Vila Brefi, desa Cibadak, Cisarua. Tidak hanya Tridharma Perguruan Tinggi yang diajarkan, manajemen konflik, pemecahan masalah, birokrasi surat- menyurat, pentingnya organisasi, serta rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga menjadi menu utama DPM Training kali ini.


DPM Training ini sendiri diikuti oleh 23 peserta yang sudah diseleksi terlebih dahulu lewat uji kelayakan dan kepatutan (Fit and propertest). Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pembekalan dasar bagi calon anggota DPM Fikom. (Elwi- Ketua Komisi Litbang DPM Fikom Untar)

baca juga ini

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

Apakah PR Harus Cakep?